Agar Kulit Tidak Kering Dan Kasar Lakukan Cara Ini

Cintamela.com – Mengalami kulit kering memang menyebalkan, selain bikin Kita gak pede kalau mau pergi kemana-mana, kulit kering sering membuat kita jengkel. bagaimana tidak jika seorang sudah mandi bersih tapi kalau kulitnya kering tetap saja kelihatan seperti belum mandi.

Apalagi kalau ditambah dengan panasnya matahari yang bikin kulit gosong, dan polusi udara akan menambah kejelekan wajah kering Kita, kemudian wajah jadi merah dan kulitnya mengelupas. Kamu pernah mengalami hal seperti itu tidak?! Kalau pernah ikutin caranya seperti ini ya…

Advertisement

Jangan Gunakan Sabun Yang Bikin Kulit Kering

Semua sudah tahu belum, kalau ternyata sabun itu memiliki bahan kimia yang bikin kulit Kamu jadi kering. makanya itu Cintamela kasih tahu nih cara memilih sabun yang baik yaitu sabun yang mengandung pelembab serta membuat kulit terasa lembut, terus ada tambahan formulanya yang khusus untuk mengatasi kulit kering. Makanya kalau beli sabun baca-baca dulu kegunaan dan fungsinya ya sobat.

Gunakan Scrub Secara Teratur

cara agar kulit tidak kering

Kulit yang kering muncul karena ada sel-sel kulit yang mati dan membandel sobat, untuk itu gunakan Scrub minimal seminggu sekali aja, lebih bagus seminggu 3 kali. Caranya gosokkan scrub pada wajah Kamu, kemudian diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air. Kalau mau lebih mantap lagi kamu bisa menambahkan pelembab biar kulit terasa kenyal dan dingin. Oia saat menggunakan scrub jangan digosok keras-keras yah, nanti bukannya muka Kamu halus malah jadi rata deh muka Kamu. hehe

Pakai Pelembab Juga Biar Lebih Oke

Nah ini yang paling penting nih sobat, kunci utama dari kulit kering dan kasar adalah dengan cara melembabkannya. Tapi untuk menggunakan pelembab ini, kamu harus pintar-pintar dalam memilih pelembab. Nih cintamela kasih tau pelembab apa yang bagus untuk wajah kering. Yaitu pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari krim ekstrak dan susu, sekali lagi baca yah formulanya sebelum membeli. Jadi kalau Kamu sering melembabkan kulit kasar Kamu dengan pelembab, semakin cepat juga wajah Kamu jadi kinclong dan gak kering lagi.

Makan, Makanan Yang sehat

Cara diatas sudah diikutin dan wajah sudah kinclong tapi kok wajah keringnya muncul lagi? Itu karena Kamu tidak memperhatikan pola makan sehat. sehingga memicu si kulit kering itu muncul lagi. Makan dong makanan yang sehat yang banyak mengandung Vitamin A, E, dan C, biasanya kandungan terbaik ada pada buah da sayur-sayuran. Jangan lupa juga, minum air putihnya biar kulit gak kering dan dehidrasi lagi.

Jangan Lupa Baca ini : Agar Kulit Tetap Putih, Wanita Jepang Sering Lakukan Ini

Saran dari cintamela, hindari stres berebihan, karena ternyata stres juga pemicu kulit kering loh… Bikin dong hidup tetap bahagia setiap hari agar tetap rileks dan jauh dari stres, caranya bisa berkumpul bersama teman dan keluarga atau melakukan spa. Adem…

TAG

pelembab untuk kulit kering,pelembab wajah untuk kulit kering,pelembab untuk kulit wajah kering,sabun muka untuk kulit kering,agar kulit tidak kering,pelembab untuk wajah kering,cara agar kulit tidak kering,merk pelembab untuk kulit kering dan kasar,pelembab kulit kering,sabun wajah untuk kulit kering

LINK SPONSOR

loading...

Artikel Terkait

Agar Kulit Tidak Kering Dan Kasar Lakukan Cara Ini | Balqish Annur Qaishah | 4.5

Leave a Reply