Bahan-Bahan Alami Ini Sangat Manjur Mengobati Sakit Gigi

Cintamela.com – Halo sahabat Mela, Siapa yang sudah pernah mengalami sakit gigi…? Yang pernah mengalaminya pasti akan bilang “Gak mau lagi deh”. Sakit gigi memang menyebalkan sobat, selain mengganggu aktivitas, sakit gigi rasanya gimana gitu? nyu-nyutan! setelah itu pasti larinya ke sakit kepala deh. hemm.. kalau begitu memang benar kalau Almarhum bang Meggy.Z bilang “daripada sakit gigi, lebih baik sakit hati ini” bener gak? Gak bener juga sih, karena sakit hati juga rasanya gak enak dan bikin nyesek hehe *curcol.

Oia sobat, salah satu faktor gigi sakit dan berlubang karena Kita kurang memperhatikan kebersihan gigi. Biasanya nih kalau Kita habis makan pasti lupa nih sama gosok gigi ditambah makanannya yang manis-manis seperti coklat dari si pacar. Nah, itu kalau didiamkan memang tidak ada pengaruhnya, tapi coba deh lama-lama pasti terasa. Tapi tenang, bagi sobat yang ingin sakit gigi, ups maksudnya lagi sakit gigi sekarang sudah ada obat alaminya yang terbukti (gak janji) ampuh. hehe kalau begitu simak apa aja obat alaminya.

Advertisement
cara mengobati sakit gigi

1. Bawang Putih Cukup Ampuh

Dulu admin cintamela juga pernah sakit gigi sobat, dan itu adalah hari-hari yang paling membetekan sedunia, sudah berbagai cara dan obat dicoba tapi sakit gigi ini belum juga sembuh. Akhirnya dengan berbekal perlengkapan seadanya admin mengembara ke dunia maya dengan dibantu mbah Google hehe.. terus admin menemukan bahwa bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigi. saat itu juga admin coba dan ternyata sembuh dalam 5 menit. “kok bawang putih bisa mengobati sakit gigi?” Karena bawang putih memiliki senyawa antiseptik sobat.. caranya tumbuk aja bawang putih, lalu tempelkan di gigi yang sakit dan berlubang.

2. Daun Jambu Biji Juga Bisa Mengobati Sakit Gigi loh…

Ada yang tahu Jambu biji? Kalau gak tahu kebangetan, Jambu biji kalau bahasa gaulnya dinamakan Jambu klutuk. “terus, apa nyambungnya daun biji sama sakit gigi?” tetep nyambunglah karena jambu biji merupakan salah satu obat sakit gigi. gak percaya!? coba aja ambil 2 lembar daun jambu biji terus dikunyah menggunakan gigi yang sakit. Insya Allah dengan usaha dan niat baik pasti sembuh tuh giginya.

3. Getah Jarak Juga Oke

Getah jarak juga sangat bagus untuk mengobati sakit gigi, biasanya anjuran menggunakan getah jarak dianjurkan oleh orang dulu. Cerita sedikit, dulu kalau setiap admin sakit gigi pasti ibu admin nyuruh ambil daun getah jarak, setelah itu disuruh ambil getahnya dengan dipotek atau bahasanya dipatahin terlebih dahulu batangnya, lalu ditempelkan di gigi yang berlubang. dan, taraaa… Gigiku sembuh.. Getah jarak bisa mengobati sakit gigi karena terkandung senyawa antiseptik juga seperti bawang putih.

4. Cabe Rawit Kalau mau

Kenapa dinamakan cabe rawit? Karena itu istilah yang menjelaskan tentang cabe yang kecil dengan banyak manfaatnya. Selain buat masakan yang pedas, ternyata cabe rawit juga bisa mengobati sakit gigi. “Kenapa Cabe Rawit bisa mengobati sakit gigi? Jangan Aneh deh” gak aneh sobat, cabe rawit bisa mengobati sakit gigi karena memiliki senyawa capsaicin yang berguna untuk meredakan sakit gigi. Kalau tidak percaya coba aja cabe rawit dilarutkan didalam air panas setelah itu ambil kapas celupkan ke air cabe tersebut, lalu tempelkan pada gigi berlubang.

5. Kantung Teh Panas

“Teh manis min?” bukan teh manis tapi kantung teh yang telah dicelupkan air panas setelah itu tempelkan pada gigi berlubang. “Begitu doang sembuh? aneh banget” Insya Allah sembuh sobat, karena dalam buku Prescription for Herbal Healing yang ditulis oleh Phyllis A. Balch, dikatakan teh dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan teh panas juga dapat meringankan rasa sakit dan menghentikan peradangan.

6. Akar Kangkung

Kangkung juga bagus untuk mengobati sakit gigi sobat… “Kata siapa min, bukannya bikin ngantuk?” Kalau tidak percaya coba aja ambil segenggam akar kangkung, ingat ya akarnya yang diambil, setelah itu tambahkan 1 gelas air, tambahkan lagi 1/2 sdt cuka, lalu direbus. Nah kalau sudah mendidih ambil air rebusannya untuk kumur-kumur, tapi jangan ditelan airnya.

baca juga yang ini: Waduh! Penyakit Ini Akan Timbul Jika Sering Patah Hati

Sebenarnya masih banyak bahan alami untuk mengobati sakit gigi, tapi sepertinya bahan-bahannya rumit ditemukan. makanya admin kasih tahu yang gampang aja kaya diatas.

Saran Kami, kalau Kamu tidak mau sakit gigi, biasakan sebelum tidur itu wajib menggosok gigi, karena menggosok gigi sebelum tidur itu lebih penting daripada pagi hari (menurut admin). Admin selalu menggosok gigi sebelum tidur, makanya sampai sekarang admin sudah lupa gimana rasanya sakit gigi hehe.. Sudah dulu ya sobat, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-temanmu.

TAG

daun jambu biji untuk sakit gigi,Cara mengobati sakit gigi dengan daun jambu biji,daun jambu biji obat sakit gigi,manfaat daun jambu biji untuk sakit gigi,cara mengobati sakit gigi dengan daun jambu,daun jambu obat sakit gigi,daun jambu untuk sakit gigi,obat sakit gigi dengan daun jambu,khasiat daun jambu biji untuk sakit gigi,Daun jambu biji sebagai obat sakit gigi

LINK SPONSOR

loading...

Artikel Terkait

Bahan-Bahan Alami Ini Sangat Manjur Mengobati Sakit Gigi | Balqish Annur Qaishah | 4.5

Leave a Reply