Cara Menjaga Kehamilan Muda Supaya Tidak Keguguran

Cara Menjaga Kehamilan Muda Supaya Tidak Keguguran – Hamil adalah masa-masa yang paling diidam-idamkan bagi pasangan yang baru menikah. Walaupun ada beberapa pasangan yang tidak ingin mempunyai anak dulu setelah menikah dengan alasan karir dan pekerjaan, namun tidak jarang juga yang menunda kehamilan karena usia yang masih muda dan takut dalam menjaga kehamilan sampai masa melahirkan. Jika Anda sudah menikah di usia yang cukup muda lalu hamil, ini tidak akan masalah bagi tubuh Anda selama Anda bisa menjaga kesehatan Anda. karena faktor utama dalam menjaga kehamilan adalah kesehatan si ibu sendiri. Banyak cara untuk menjaga kehamilan di usia muda. Karena pada umumnya hamil di usia muda cukup rentan.

Berikut ini beberapa cara menjaga kehamilan di usia muda :

Cara Menjaga Kehamilan di Usia Muda
1.    Perhatikan makanan dan nutrisi
Makanan atau asupan gizi yang di perlukan dalam cara menjaga kehamilan di usia muda. Makanan yang di perlukan ibu hamil adalah makanan dengan kandungan zat bes yang tinggi. Karena pada suatu penelitian membuktikan, kekurangan zat besi dapat menyebabkan keguguran. Maka dari itu salah satu cara menjaga kehamilan di usia muda adalah perhatikan juga nutrisi yang di serap oleh tubuh Anda. minum susu untuk ibu hamil sebagai tambahan nutrisi bagi Anda dan bayi dalam kandungan Anda.

Advertisement

2.    Jangan beraktivitas berat
Hindari aktivitas yang berat pada saat hamil muda. Hal ini di karenakan pada saat hamil di usia muda, janin belum begitu sempurna. Jadi jika Anda terlalu banyak beraktivitas yang menggunakan banyak tenaga, maka janin akan ikut mengeluarkan tenaga dan bisa kehabisan tenaga. Jadi hindari aktivitas berat dalam cara menjaga kehamilan di usia muda.

3.    Kendalikan emosi dan hindari stress
Stress atau tekanan pada pikiran Anda juga bisa mempengaruhi kesehatan Anda dan janin Anda. Hal ini dibuktikan oleh beberapa penelitian yang membuktikan bahwa ibu hamil yang stress dapat mengalami keguguran ataupun jika kandungannya sudah tua, bisa melahirkan bayi yang prematur atau bayi berukuran kecil.

4.    Konsultasi pada dokter kandungan
Selalu periksa dan konsultasi pada dokter kandungan Anda agar Anda tahu perkembangan janin Anda dari bulan ke bulan. Sehingga Anda juga bisa mengatur pola makan, istirahat, ataupun hal lain yang bisa menjadi cara menjaga kehamilan di usia muda Anda.

5.    Hindari kebiasaan buruk
Cara menjaga kehamilan di usia muda selanjutnya adalah hindari kebiasaan buruk yang mungkin bisa menganggu perkembangan janin dalam kandungan Anda. misalnya merokok, minum-minuman keras, tidur terlalu larut, pola makan yang tidak teratur, dan sebagainya.

Kelima cara menjaga kehamilan di usia muda diatas semoga bisa bermanfaat bagi Anda calon ibu muda yang sedang hamil di usia yang muda juga. Jaga kesehatan adalah hal utama yang perlu Anda lakukan.

LINK SPONSOR

loading...

Artikel Terkait

Cara Menjaga Kehamilan Muda Supaya Tidak Keguguran | Rico TP | 4.5