Jangan Lakukan Hal Kecil Ini, Jika Tidak Ingin Diceraikan Suami

Cintamela.com – Hai Sahabat Mela. Kali ini Kami akan memberikan artikel tentang penyebab suami kamu segera minta cerai. Kehidupan dalam berumah tangga memang tidak akan selalu berjalan lancar, pasti ada saja lika-liku kehidupan pemicu perceraian. Tentu Kita tidak mau bukan kalau bercerai? Apalagi kalau sudah dapat julukan “Janda” pasti selalu negatif dimata orang bahkan tetangga tukang gosip. Dicerai suami memang bukan keinginan Kita, tapi jika Kamu sering melakukan hal yang bodoh didepan suami, tentu mau tidak mau, suami cepat atau lambat akan minta cerai. “Emang apa saja sih hal kecil yang paling dibenci suami?” Beberapa ini daftar sikap yang harus kamu hindari agar keluarga Kamu tetap aman, hingga tua nanti.

1. Selalu Ngomongin Keburukan Suami Sama Orang Lain

Siapa sih yang suka kalau aibnya atau keburukannya di omongin? Teman saja pasti tidak mau, apalagi suami. Biasanya kalau wanita sudah ngomongin suaminya masing-masing pasti akan berdampak dengan pencacian suami mereka juga, bahkan jadi ajang mencaci maki suaminya. Terus ditambah dengan tetangga yang bawel pasti aib suami akan menyebar, dan tukang sayur akan laku. hehe Untuk itu sobat, hindari bicara tentang keburukan suami sama orang lain, kalau ingin hubungan Kamu tetap langgeng.

cintamela.com penyebab perceraian rumah tangga

2. Terlalu Banyak Mengatur

Saat kamu sedang berdebat tentang sesuatu masalah, hingga perdebatan itu memaksa suami agar tetap nurut, kekeh terhadap kemauan dan aturan Kamu. Maka itu adalah salah satu penyebab kamu akan segera diceraikan suami. “Loh kok bisa?” Ingat ya, suami Kamu itu bukan anak-anak dan Dia adalah seorang pemimpin di rumah tangga Kamu. Tentu Dia akan merasa sakit hati dan merasa tidak berguna jika semua aturannya Kamu boikot. Maka dari itu hilangkan ke egoisan Kamu dalam rumah tangga, agar suami tidak jenuh dengan sikap Kamu.

3. Cemburu yang Berlebihan

Cemburu juga merupakan penyebab Kamu segera dicerai suami. “Tau darimana woy..! Cemburu bukannya tanda cinta!?” Jadi gini mbak, kalau cemburu diartikan dengan tanda cinta, itu bukanlah hal yang tepat jika sudah menikah. Mungkin kalau masih pacaran masih bisa. Intinya kalau Kamu percaya dengan suami, dan bisa bersenang-senang tanpanya, itu baru dikatakan hubungan sehat. Dan jangan sampai kamu melakukan hal bodoh ya sobat seperti membahas mantan pacar suami, soalnya jadi kelihatan banget kalau kamu kaya anak-anak. Yang ada nanti suami bukanya setia kalau dicurigain terus, bahkan bisa-bisa nyari istri baru hehe..

Advertisement

4. Kurang Percaya pada Suami

Saling percaya adalah kunci utama harmonisnya sebuah hubungan, untuk itu Kamu harus mengetahui kebutuhan dan tugas masing-masing. “maksudnya apa sih?” maksudnya kamu harus mengutamakan tugas dan kebutuhan suami dan tidak mencurigai apa yang sering dilakukan suami. contohnya Kamu tidak perlu mengontrol handphone atau social media milik suami. karena itu merupakan kecurigaan yang berlebihan dan tidak percaya dengan kesetiaan suami. “ah masa gitu doang suami minta cerai!?” Sudah banyak kasusnya mbak, perceraian yang disebabkan hal ini. karena ini merupakan sikap egois yang berlebihan, bahkan jika Kamu sering melakukan hal ini, suami akan merasa dikekang. baiknya Kamu memberikan tanggapan positif dengan apa yang dilakukan suami, dan berkomunikasilah dengan baik dan santun agar kepercayaan diantara kalian semakin besar.

Ini juga Wajib Dibaca: Ciri-ciri Dan Tanda Suami Mulai Berselingkuh

5. Memiliki Perasaan Tidak Aman “Insecure”

“apa sih insecure?” insecure adalah perasaan tidak aman atau was-was, bisa disebut juga terlalu takut pasangan meninggalkan Kita. Ingat ya, kamu dan suami menikah dilandaskan dengan komitmen agar bisa saling percaya dan menerima apa adanya. Jadi jangan berpikiran negatif mulu mbak. percaya saja sama suami agar kamu juga tenang menjalani rumah tangga. pemikiran negatif hanya membuat keretakan dalam rumah tangga.

6. Meminta Suami Berubah

Terkadang pasti Kamu tidak suka dengan sikap dan prilaku suami Kamu. sehingga menyuruh suami kamu berubah sesuai yang Kamu mau, justru perubahan itu bukanlah berasal dari keinginan suami, tapi itu hanya keinginan kamu. Biarkan suami memiliki sikap apa adanya yang memang kepribadian dia. contohnya “sayang kamu harus ginilah, gitulah, nanti di depan orang harus gitulah” terus apakah perubahan itu akan membuat suami kamu bahagia? tentu tidak.. yang bahagia itu Kamu, tidak dengan suami. Baiknya kamu tidak perlu mengurusi sikap suami kamu yang tidak kamu suka, lebih baik rubahlah diri Kamu sendiri agar menjadi istri yang terbaik.

Baca juga yang ini: Cara Menghadapi Mertua Agar Hubungan Tetap Harmonis

Saran Kami, saling percaya adalah faktor terpenting dalam menjalani hubungan rumah tangga, ingat ya, suami itu menikahi Kamu sudah melalui proses dan pemikiran yang matang, jadi tidak mungkin kalau Dia sangat mudah untuk tidak setia. Tapi kesetiaan suami akan berubah jika kamu sering melakukan hal diatas.

Sudah dulu ya, pegel nih nulis terus. Oia jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Kamu yan sudah memilik suami.

TAG

suami,ciri suami masih ingat mantan,sifat istri yang pantas diceraikan,suami minta cerai,ciri istri yang harus diceraikan,ciri ciri suami minta cerai,tanda suami ingin bercerai,#####,suami berubah,alasan suami minta cerai

LINK SPONSOR

loading...

Artikel Terkait

Jangan Lakukan Hal Kecil Ini, Jika Tidak Ingin Diceraikan Suami | Balqish Annur Qaishah | 4.5

Leave a Reply