Khasiat Yogurt Menjaga Tekanan Darah

Khasiat Yogurt Menjaga Tekanan Darah – Rasa asam yogurt bukan satu satunya kelebihan olahan susu ini. Studi terakhir menunjukkan bahwa yogurt berperan aktif untuk mencegah penyakit jantung terutama untuk wanita. Nah, bagi kaum hawa, temuan ini tentunya merupakan kabar menggembirakan. Ulasan berikut tentang manfaat yogurt menjaga tekanan darah akan semakin membuat anda jatuh cinta pada produk fermentasi ini.

Yogurt biasa digunakan dalam diet sebagai alternatif susu. Minuman prebiotik kaya kandungan bakteri baik ini memiliki bermacam manfaat untuk kesehatan. Diantaranya adalah memperlancar pencernaan, mencegah pengeroposan tulang, sebagai sumber protein dan kalsium, meningkatkan kekebalan tubuh serta yang terbaru adalah yogurt menjaga tekanan darah tetap stabil.

Khasiat Yogurt Menjaga Tekanan Darah

Berikut adalah ulasan bagaimana yogurt menjaga tekanan darah anda?

Kombinasikan Diet DASH
Salah satu jalan untuk membuat yogurt menjaga tekanan darah adalah menjalankan diet Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH). Atau anda bisa menyebutnya diet mencegah tekanan darah tinggi/ Hipertensi. DASH memaksa anda untuk mengurangi jumlah garam dalam makanan serta lebih memperbanyak mengonsumsi biji bijian, kacang serta makanan yang membantu menjaga tekanan darah.

Advertisement

Menu diet DASH adalah makanan mengandung banyak potasium, magnesium serta kalsium. DASH terbukti mampu menurunkan tekanan darah 7 sampai 12 poin. Menurut diet 2000 kalori, selain melakukan DASH, anda bisa mengkombinasikannya dengan mengonsumsi yogurt 5 porsi setiap minggu. Kemampuan yogurt menjaga tekanan darah tetap rendah telah diteliti oleh para ilmuwan di Boston University of Medicine.

Yogurt Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Kemampuan yogurt menjaga tekanan darah secara tidak langsung juga telah mengurangi resiko penyakit jantung terutama pada wanita. Para peneliti telah membuktikan bahwa wanita yang mengonsumsi 5 cangkir atau lebih yogurt setiap minggunya memiliki resiko lebih rendah tehadap penyakit jantung. Meski demikian, para ilmuwan masih menekankan bahwa tidak ada satu makanan pun bisa menyembuhkan penyakit jantung.

Penelitian manfaat yogurt menjaga tekanan darah ini dilakukan dengan membandingkan pola makan serta data medis wanita berusia 25 – 55 tahun. Dilakukan juga pada pria berusia 40 – 75 tahun. Hasilnya, para ilmuwan menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi yogurt 5 porsi/ lebih setiap minggunya dapat menurunkan tekanan darah tinggi mereka sampai 20 %.

Selain itu, wanita yang mengonsumsi keju dan susu setiap hari mampu mengurangi resiko tekana darah tinggi mereka. Sebaliknya, pria yang mengonsumsi lebih sedikit yogurt tidak menunjukkan manfaat signifikan penurunan resiko hipertensi, demikian ulasan untuk menurunkan tekanan darah anda semoga bermanfaat.

loading...
Khasiat Yogurt Menjaga Tekanan Darah | Rico Tim Penulis | 4.5