Waduh! Penyakit Ini Akan Timbul Jika Sering Patah Hati

Cintamela.com – Siapa sih yang belum pernah patah hati? semua wanita pasti pernah merasakan yang namanya patah hati. Penyakit patah hati ini memang menyebalkan karena sampai sekarang obatnya belum ketemu, makanya tidak aneh jika para wanita banyak yang menangis dan termehek-mehek selama bertahun-tahun karena patah hati bahkan mencoba bunuh diri.

Tapi Kita juga jangan sampai terlalu larut ke dalam jurang patah hati yang menyakitkan, karena ternyata ada penelitian yang menyebutkan kalau patah hati ini akan menyebabkan efek yang tidak baik buat tubuh Kita yang lain. Huh! memang menyebalkan nih patah hati, udah sakit pake ngajak-ngajak yang lain lagi sakitnya. hehe… Mau tau apa saja efek sampingnya jika terlalu larut dengan sakit hatinya? Check It Out

1. Mengganggu Sistem Imun

Putus cinta yang menyebabkan patah hati akan merangsang daya tahan tubuh bekerja secara berlebihan. Akibatnya sistem imun yang memerangi infeksi bakalan tidak stabil sobat, sehingga kalau terus-terusan meratapi patah hati kita akan terserang penyakit seperti demam dan meriang, emang sih biasanya kalau patah hati jadi malas makan, mungkin itu yang membuat kita sakit.

2.Menyebabkan Kerontokan Rambut

“Nah loh!? patah hati jadi nyambung ke rambut? Kok bisa?” daripada banyak nanya lebih baik dijelasin deh, saat patah hati beberapa kantung rambut akan mengalami fase istirahat atau bahasa kerennya disebut fase telogen effluvium, yang akan membuat rambut berhenti untuk tumbuh, bahkan parahnya lagi bisa mengalami kerontokan. Sudah gak tumbuh, rontok pula, bisa-bisa jadi botak deh.

3. Timbul Jerawat

Terlalu larut dalam patah hati juga bisa menimbulkan jerawat sobat. “Kok bisa begitu apa nyambungnya ya?” karena jerawat itu timbul diakibatkan hormon stres datang berlebihan saat patah hati, sehingga pori-pori yang dilalui pembuluh darah akan tersumbat. dan efeknya jerawat cyinnn… bahkan parahnya lagi bisa bintik-bintik merah. *gak banget deh

Advertisement

4. Otak Juga Ikutan Loh

Otak admin sudah pas-pasan tapi masih kena penyakit juga gara-gara patah hati, hadeeeh… Bisa hilang ingatan deh.. “Kenapa bisa otak nyambung juga?” Jadi begini sobat, saat Kamu patah hati bagian otak yang namanya secondary somatosensory cortex akan ikut terpengaruh juga. sehingga akan menyebabkan timbul gejala seperti nyeri otot, rasa pegal, bahkan ada reaksi tidak nyaman dari bagian otak tersebut.

5. Perut Jadi Mules

Sobat yang sering patah hati pasti pernah merasakan mules atau mual saat pacarnya bilang “putus” bener gak? jangan bohong deh… Kalau iya, mungkin ini akibat stres yang berlebihan yang membuat asam lambung diperut naik. Bahkan ditambah lagi otak akan mengirimkan sinyal agar tetap kenyang sehingga tidak aneh kalau seorang yang patah hati akan hilang nafsu makan.

6. Sistem Hormon Terganggu

Saat pacar bilang “Aku mau Kita putus!!, sekarang beri Aku uang” loh ini pacar apa rampok? hemm.. jadi gini sobat, biasanya saat pacar bilang putus kelenjar adrenalin akan bereaksi menjadi heboh dan mengaduk semua jenis hormon kortisol dan adrenal, ini disebabkan karena stres yang berlebihan, bahkan hal ini dapat menyebabkan tekanan darah semakin meningkat.

Yang punya Ambeien wajib baca ini : Gejala Dan Cara Mengobati Ambeien Dengan Bahan Alami

Saran Mela, patah hati itu akan menyebabkan stres yang berlebihan sehingga dampaknya akan membuat sistem tubuh menjadi mudah diserang penyakit, untuk itu segeralah move on dari pacar Kamu, karena itu cuma bisa merugikan Kamu sendiri. “Gimana caranya move on, udah terlanjur sayang!” sabar… karena patah hati menimbulkan stres, jadi jalan satu-satunya adalah dengan Iman dan Takwa atau kalau mau tau dengerin aja lagu Rhoma Irama dengan judul “stres” pasti ada jawabannya. hehe… jangan lupa bagikan ke teman-temanmu

TAG

Akibat Sakit hati,akibat terlalu sering sakit hati,akibat menangis berlebihan,Akibat sering sakit hati,Akibat sering menangis,efek sakit hati karena cinta,dampak sakit hati,akibat patah hati,akibat sakit hati berlebihan,Efek sakit hati

LINK SPONSOR

loading...

Artikel Terkait

Waduh! Penyakit Ini Akan Timbul Jika Sering Patah Hati | Balqish Annur Qaishah | 4.5

Leave a Reply